TUGAS REVIEW PEMBERITAAN "CAREER CENTER UNUSA GELAR WORKSHOP PUBLIC SPEAKING DAN PENGEMBANGAN DESAIN PRESENTASI"

 

Surabaya – Universitas nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) kembali menggelar workshop yang bertajuk ‘Public Speaking dan Pengembangan Desain Presentasi’. Acara tersebut diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa sekaligus meningkatkan rasa percaya diri untuk berbicara di depan umum serta mengembangkan keterampilan desain presentasi yang menarik juga efektif.

Dalam acara ini, turut menghadirkan dua pembicara berpengalaman dalam bidangnya, yaitu Dr. Syaifudin Noer, M.Pd, LCPC dan Fajar Tri Laksono.

Dalam workshop ini, ia berbagi strategi-strategi efektif dalam mengelola ketegangan dan memberikan tips untuk tampil percaya diri dalam setiap situasi berbicara di depan orang banyak.

Dalam workshop ini, Fajar membahas pentingnya desain presentasi yang menarik dan sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan serta tentang prinsip-prinsip desain yang efektif, pemilihan warna yang tepat, penggunaan gambar atau grafik yang mendukung, serta cara menyusun tata letak slide yang mudah dipahami oleh audiens.

“Public speaking sangat diperlukan saat ini apalagi mahasiswa untuk terjun ke masyarakat, namun kami percaya bahwa kemampuan berbicara di depan umum serta keterampilan desain presentasi yang baik merupakan aset berharga bagi mahasiswa kami dalam menghadapi dunia kerja yang semakin kompetitif,” ujar Fajar 

Workshop ini diharapkan peserta workshop dapat mengambil pelajaran berharga yang dapat diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan mereka baik selama masa kuliah maupun di masa depan saat mereka sudah memasuki dunia profesional. (Humas Unusa)


Perkenalkan

Nama: Suryanti Ningsih

Asal; Gresik

Fakultas: Kesehatan

Prodi: S1 Kesehatan Masyarakat


Saya adalah mahasiswa baru UNUSA,saat ini saya sedang melaksanakan PKKMB di UNUSA



Facebook:https://www.facebook.com/unusaofficialfb

Instagram:https://www.instagram.com/unusa_official/


Referensi:https://unusa.ac.id/2023/08/30/career-center-unusa-gelar-workshop-public-speaking-dan-pengembangan-desain-presentasi/

Lihat juga blog teman saya: https://ammarhisyamsetyawanputra.blogspot.com/2023/09/mahasiswa-unusa-jadi-relawan-vaksin.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Materi Proses pelayanan ucl

Materi VII Digital Portofolio untuk generasi Rahmatan Lil Alamiin pemateri: Mursyidul Ibad S.Km M.Kes

Materi Proses pelayanan kesehatan